Kamis, 14 Januari 2021

Mengenang Masa Kecil


Alhamdulillah..
Udah anget² seger,..muter hari ini, dapat hasil cekrek gunung yang tertutupi awan, sama 3 pasang ABG yang kayaknya lagi ada salah paham karena si 3 cewek ABG minta baikan sama 3 cowok ABG...lucu. (putu ABGnya gada🤭)

Jadi inget masa kecil dulu, seusia SD sampe SMA, waktu itu main² kita itu barengan cewe cowo. Biasanya mainannya masa itu lompat tali, pecle, congklak, sorodot gaplok, kasti, boy²an, petak umpet smpe main kelereng jg, aku tuh termasuk yang gak suka klo dijodo², dicie²in ke cowo sama teman sepermainan, dan klo ada cowo yang aku tau dia tuh suka dan coba deketin, pasti w dijutekin.
Belum lagi mamah yang suka ngelarang klo aku deket² sama cowo apalagi berduaan, klo misal selepas ngaji dari masjid ba'da isya pulangnya telat, psti w disusul sambil kupingku dijewer.

Yang lucu, ada kan temen main cewe lagi demenan sama pemuda temen main bareng² terus ketauan tuh pemudanya godain aku, malah aku yang dimusuhin sama temen cewe.
Padahal aku ga ngeladenin..pan sebel jadinya🙄

Yang aneh lagi, kaka² sepupu aku dari kaka²nya mamah kan banyakan cowo (alm.mamah anak kedua terakhir), klo aku main ke rumah nenek, aku tuh ga boleh keluar klo ada cowo² yang lagi nongkrong, padahal disana tuh banyakan kaka sepupu yang ikut nongkrong. Jadinya tiap aku main ke rumah nenek, ya ngumpet saja di rumah, palingan cuma bisa liatin dari bali terali kayu. Rumah nenekku dulu dindingnya cuma dipasang kayu jarang-jarang, sebagian pake bilik atau tembok.

Dulu...aku ga pernah dikasih izin orang tua untuk ikut gelaran seni klo ada pentas seni HUT RI di kampung aku tanpa dikasih penjelasan. Pokoknya ga boleh, bahkan nonton temen-temen latihan pun dikasih batas waktu, jam 9 udah harus *ngampih*.
Kadang suka kesel, sebel...kenapa yang lain bisa tapi aku ga boleh, ga bisa ikutan. Sampe aku seumuran sekarang udah punya anak gadis, aku baru paham, apa sebenarnya maksud dan tujuan mamah sebegitu protectnya sama aku.

Smpe aku nikah, aku cuma 2x punya temen spesial atau pacaran gt ya katanya, itu juga terjadi di lingkungan rumah dan ga pernah berlangsung lama, di sekolah ga ada temen spesial samsek. Mungkin..klo aku lanjut kuliah, akan ada lain cerita, bisa jadi akan lebih banyak lagi yang naksir..ehh kepedean😄✌
Atau mungkin sebaliknya, akunya yg banyak naksir cowo tapi dicuekin, ga digubris😁

Btw...ternyata cara mamah protect aku dari pergaulan, sedikit banyak turun juga ke aku caranya protect anak aku.
Semoga kelak Allah kumpulkan lagi kami sekeluarga di Syurga_Nya...aamiin.

Al Fatihah

Tasikmalaya, 10 Januari 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar