Kamis, 21 September 2017

Hijrah Menuju Kebaikan


COPAS from Yayasan Askar Kauny

Hidup itu tentang perpindahan. Seperti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang hijrah dari Mekah ke Madinah. Setiap muslim haruslah berpindah, dari kemunkaran menuju kebermanfaatan, dari keburukan menuju kebaikan, intinya berpindah menuju konteks kebenaran.

Apa-apa yang ada di dunia ini sesungguhnya terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah subhanahu wa ta'ala bagi orang-orang yang berakal. Maka, setiap jiwa muslim haruslah senantiasa berkaca, bercermin, introspeksi diri untuk menjadi orang yang lebih baik, menjadi versi muslim terbaik yang mengikuti sifat Rasulullah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Everybody is uniq. Allah subhanahu wa ta'ala memberikan kepada setiap hambaNya kemampuan disertai batasnya. Maka, setiap orang berhak memiliki caranya sendiri untuk terus memperbaiki diri, tergantung pada kemampuannya masing-masing. Tentunya harus tetap bertumbuh, hingga di akhir perjalanan akan terlihat grafik yang terus meningkat menjadi lebih baik.

Tak perlu jauh-jauh membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Terinspirasi boleh, tetapi jangan sampai menenggelamkan jati diri. Tak perlu menjadi lebih baik dibandingkan orang lain, cukup menjadi lebih baik dari diri di masa lalu. Sesungguhnya Allah akan bersama dengan orang-orang yang senantiasa 'berpindah' menjadi lebih baik.

#TahunBaru1439Hijriah #1Muharram1439H #TahunBaruIslam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar